Rabu, 07 September 2011

Liburan ke Pantai

Mengisi liburan dengan jalan-jalan ke pantai tentu sangat mengasyikkan.. Sepertinya udah jadi rutinitas bagi saya untuk menyusuri pantai, ga heran karena emang banyak sekali pantai yang bisa dikunjungi di daerah kami. Ni dia beberapa.

Poto tersebut diambil di pantai Tanah hitam. Pantai yang ini kurang bersih karena banyak sampah berserakan dimana-mana, dan air nya berwarna kecoklatan dan keruh. Pantai yang ini sering di datangkan artis (dangdut).  


Selanjutnya Pantai Matang Sanggau. Pantai ini bersih dari sampah, airnya tidak secoklat pantai Tanah Hitam. Untuk menyusuri pantai ini kita harus menempuh jalanan berpasir yang lumayan tinggi.


Selanjutnya adalah pantai Suah Padi. Pantai yang ini lebih bersih di banding pantai yang tadi. untuk menuju pantai ini kurang lebih sama halnya dengan menuju pantai Matang Sanggau. Hanya saja jalan menuju pantai ini lebih kecil dan terkadang kita melewati jembatan kayu yang sangat perlu perbaikan.







Menunggu nelayan dtg membawa ikan hasil tangkapan... Kemarin dapet udang, dibakar di pantai langsung dimakan. Mantep..
Bermain pasir sangat mengasikkan, mengumpulkan spesies binatang  laut juga :) 

Yang ini selanjutnya adalah pantai Jawai. Baru pertama kali ke pantai ini kebetulan ada acara konser artis dangdut. Padahal cuman mau menyusuri pantai. untuk menempuh pantai ini bisa melalui jalan yang berbeda seperti Matang Sanggau, Sekura n tebas. Di Pantai Jawai ini terdapat banyak bebatuan.


Masih banyak pantai yang lain. Lain kali jika ada kesempatan pasti di posting. 
Wassalam :)

0 komentar:

Posting Komentar