Minggu, 16 Oktober 2011

BERTINDAKLAH!!!


Semua orang pasti pernah berbuat salah. Sudah kodrat karena kebenaran hanya milik ALLAH SWT. Teringat sebuah buku yang pernah saya baca karya Zabrina A.Bakar yang berjudul Satu Tiket ke Surga. Buku ini sangat saya sarankan untuk dibaca karena isi nya yang penuh makna dengan penyampaian yang sederhana yang diselingi humor namun sangat menyentuh. Pemaparan melalui berbagai kisah sehingga sangat membangun daya pikir.

Tidak ada orang yang ingin berbuat salah tentunya. Namun, berhati-hatilah karena seperti kata pepatah “gara-gara satu titik, rusak susu sebelanga”. Sekali kita berbuat salah maka segala kebaikan akan punah. Ingatlah selalu bahwa orang hanya akan  ingat pada keburukan kita.
Dibuku ini ada dipaparkan sebuah perumpamaan yang memuat lima adegan yang saya rasa patut untuk direnungkan.

Adegan 1
Aku menyusuri sebuah jalan di trotoar, ada lubang di trotoar itu, dan aku terperosok. Lama baru aku bisa keluar. Kejadian itu bukan salahku.
Adegan 2
Aku menyusuri jalan yang sama. Aku terperosok lagi dan tetap butuh waktu yang lama untuk keluar. Itu salahku.
Adegan 3
Aku menyusuri jalan yang sama. Aku terperosok lagi. Rupanya sudah jadi kebiasaan. Itu sudah jelas salahku. Aku cepat-cepat keluar dari lubang itu.
Adegan 4
Aku menyusuri jalan yang sama dan melihat lubang di trotoar itu. Aku berjalan mengitari lubang.
Adegan 5
Aku mengambil jalan yang lain.

Bagaimana dengan kita? Hanya kita dan Allah lah yang tau. Mari BERTINDAK dan lakukan adegan kelima. 
***

Bagi yang belum punya dan belum pernah membaca buku ini, silakan  DownLoad Disini

Rahasia untuk mendapat Satu Tiket Ke Surga (10 dari 18 yang dipaparkan) adalah:
1.     Cintai ibu
2.     Bijak dalam memilih jalan hidup
3.     Hadapi tantangan dengan antusias
4.     Bidik dan perjuangkan
5.     Binalah hubungan
6.     Berteguhhatilah
7.     Cermat memilih kata
8.     Kelola waktu dengan baik
9.     Bersabar
10.  Berserah diri pada Allah



0 komentar:

Posting Komentar